Tuesday, October 20, 2020

Datuk Seri Ulama Setia Negara,Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D.(Sang tokoh inspirator dan motivator)

 

Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara

      Sangat dikenal dengan Ustaz Abdul Somad (bahasa Arabعبد الصمد‎, lahir di Silo LamaAsahanSumatra Utara18 Mei 1977; umur 43 tahun) adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran YouTube. Ustaz Abdul Somad pernah bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau sejak tahun 2009 hingga mengundurkan diri pada tahun 2019, Kajian-kajiannya yang baik dalam merangkai kata menjadi sebuah retorika dakwah, membuat ceramah Ustaz Abdul Somad begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat. Banyak dari ceramah Ustaz Abdul Somad yang mengulas berbagai macam persoalan agama.

         Orang jaman now dan pemuda melenial pasti sangat mengenal Ustaz Abdul Somad ,semoga kita semua mendapat keberkahan dari ilmunya dan semoga Ustaz Abdul Somad tetap istiqomah dan menjadi Tokoh yang di banggakan di Negara Indonesian serta seluruh penjuru dunia.

Sumber data : Wikipedia

Baca selengkapnya biografi Ustaz Abdul Somad https://id.wikipedia.org/wiki/Abdul_Somad

Posted:@nehel

No comments:

Post a Comment