Monday, October 19, 2020

Cendrawasih Merah dari Pulau Waigeo Papua ,Indonesia. (Perintah Menjaga dan Melestarikan Alam Al-Quran Surat Al-A’raf (7): 56-58 )

Cendrawasih Merah dari Pulau Waigeo Papua ,Indonesia

Burung Ini Berwarna Kuning Dan Coklat, Dan Berparuh Kuning. Burung Jantan Dewasa Berukuran Sekitar 72 Cm Yang Termasuk Bulu-Bulu Hiasan Berwarna Merah Darah Dengan Ujung Berwarna Putih Pada Bagian Sisi Perutnya, Bulu Muka Berwarna Hijau Zamrud Gelap Dan Diekornya Terdapat Dua Buah Tali Yang Panjang Berbentuk Pilin Ganda Berwarna Hitam. Burung Betina Berukuran Lebih Kecil Dari Burung Jantan, Dengan Muka Berwarna Coklat Tua Dan Tidak Punya Bulu-Bulu Hiasan.( Wikipedia)


Berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan alam, menyadarkan kita untuk menjaga dan melindungi kelestarian alam Indonesia, Menatap kedepan dengan melihat semua keindahan alam Indonesia yang telah ada. Bersyukur dengan apa yang bisa kita lakukan,  Menjaga kelestarian alam Indonesia adalah tugas kita bersama. Agar kelak, anak-cucu kita tetap dapat menikmati keindahannya.

Perintah Menjaga dan Melestarikan Alam

Al-Quran Surat Al-A’raf (7): 56-58 yang artinya sebagai berikut :“ Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, Maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, Mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur.” (QS Al A’raf 56-58)

Pos by:@Nehel

Photos by @Timlaman

2 comments:

  1. wajib menjaga kingkungan

    ReplyDelete
  2. indonesia memang kaya akan jenis burung,,,,😀

    ReplyDelete