Sunday, February 8, 2015

MALAIKAT JIBRILPUN SALUT KEPADANYA

                                                                                  Marilah kita mengambil Hikmah dari kisah ini,    
Suatu ketika di saat malaikat Jibril turun ke bumi terlihatlah kepadanya seorang laki-laki yg di wajahnya nampak terpancar cahaya keteduhan dan ketenangan. Malaikat jibril berkata : "Duhai Tuhanku, betapa baiknya lelaki itu", Allah menjawab : "Wahai Jibril, lihatlah nama dia dalam daftar nama-nama penghuni neraka", malaikat Jibril kembali berkata: "Duhai Tuhanku bagaimana bisa terjadi begini?", Allah menjawab : "Wahai Jibril, Aku tidak di pertanyakam terhadap apa yg Aku perbuat, dan tidak satupun dari mahluk-Ku yg mengetahui ilmu-Ku kecuali mereka yg Aku kehendaki", malaikat Jibril berkata: "Duhai Tuhanku, apakah aku di perkenankan untuk mengabarkan kepadanya?", Allah menjawab : "ya silahkan". Maka turunlah malaikat Jibril kepada lelaki tersebut seraya mengabarkan bahwa ia adalah termasuk diantara daftar dari nama-nama penduduk neraka, lelaki itu spontan sujud seraya berkata: "Segala puji bagi-Mu duhai junjunganku atas keputusan dan ketentuan-Mu, dg pujian luhur orang-orang yg memuji, dan yg menambah nikmat terhadap orang-orang yg bersyukur", demikian terus ia memuji Allah, sehingga malaikat Jibril mengira bahwa ia tidak mendengar apa yg di katakan kepadanya. Malaikat Jibril menegurnya: "Wahai tuan..apakah engkau mendengar apa yg aku katakan?", ia menjawab : "ya saya mendengar,
anda memberitahu bahwa namaku termasuk dalam daftar penduduk ahli neraka di lauhil mahfudz", Malaikat Jibril bertanya heran: "lalu mengapa engkau terus bersyukur dan memujiNya?", ia menjawab: "Maha suci Allah wahai Jibril, sesungguhnya Allah menentukan itu dg kesempurnaan ilmuNya, keluasan rahmatNya, kelembutan pemeliharaanNya, dan kebijaksanaanNya, lalu siapakah diriku untuk tidak Ridho?, maha suci Allah, lalu dia kembali sujud bertahmid dan bertasbih, lalu malaikat Jibril kembali menghadap Allah, dan Allah berfirman :"Kembalilah ke lauhil mahfudz dan lihatlah disana!", maka kembali malaikat Jibril melihat, ternyata namanya tercatat dalam daftar penduduk surga, Allah kembali berfirman :"Wahai Jibril, Itulah dia sebagaimana yg engkau lihat, sesungguhnya Aku tidak di pertanya
kan dengan apa yang Aku perbuat, malaikat Jibril kembali matur :"Duhai tuhanku, izinkan aku untuk memberitahukan apa yg baru saja aku lihat", Allah menjawab :"ya silahkan", maka turunlah malaikat jibril kembali untuk memberitahukan bahwa ia termasuk daftar nama ahli surga, setelah di beritahukan padanya ia berkata :"Segala puji bagi-Mu wahai Tuanku dan junjunganku terhadap keputusan dan ketentuan-Mu, dg pujian orang-orang yg memuji, yg menambah nikmat bagi orang-orang yg mensyukuri nikmatNya", malaikat Jibril kembali naik dg penuh takjub terhadap kesempurnaan Ridhonya kepada Allah Swt terhadap apa yg Allah tentukan kepadanya.
                                                                          
                                                                                "رضيت بالله ربا وباالإسلام دينا وبسيدنامحمد نبيا ورسولا"


No comments:

Post a Comment