Sunday, March 17, 2013

ROKET HAMAS UJI KEHANDALAN IRON DOME ISRAEL

ROKET HAMAS UJI KEHANDALAN IRON DOME ISRAEL



Yang sangat menarik dalam pertempuran antara pasukan perlawanan Hamas dengan Militer Israel adalah penggunaan teknologi yang dipakai oleh kedua pihak. Pasukan perlawanan HAMAS menggunakan senjata dan teknologi dari Iran, sedangkan pasukan militer Israel menggunakan senjata dan teknologi dari Amerika serika, hal ini adalah rudal penangkis udara, yaitu rudal " IRON DOME ". Ternyata dalam peperangan kali ini IRON DOME hanya bisa menangkis rudal yang ditembakan oleh 27 dari 150 rudal yang ditembakan.


Namun sistem pertahanan tersebut tidak mampu mencegah serangan roket Hamas yang diarahkan ke dua kota terbesar Israel, Yerusalem dan Tel Aviv. Selama ini Hamas hanya menyerang wilayah selatan Israel yang berjarak dekat dengan Jalur Gaza sehingga Iron Dome difokuskan untuk menjaga wilayah tersebut.
Serangan terhadap Tel Aviv dan Yerusalem menunjukkan bahwa saat ini Hamas memiliki kemampuan untuk melakukan serangan roket jarak jauh. Hamas sebelumnya menyatakan bahwa mereka telah mengembangkan roket jarak jauh yang dinamakan M-75

sumber:http://slamet-abdillah-media-online.blogspot.com/2012/11/teknologi-iran-vs-teknologi-amerika.html

No comments:

Post a Comment